Rabu, 01 April 2009

Kiai Ahsan

Beberapa waktu lalu saya membeli buku yang berjudul "Kaya Tapi Miskin". Ya, sebuah buku yang mampu mengocok perut saya dan membuat saya terpingkal-pingkal dengan cerita-cerita humornya yang tidak hanya lucu melainkan juga cerdas. Dan berikut ini adalah salah satu cerita yang membuat saya terpingkal-pingkal. Lebih terpingkal-pingkal lagi setelah saya rubah nama tokohnya menjadi nama seorang kiai gendeng yang berasal dari Palu hehehe...

Kesalahan Beranak Kesalahan


Bersama rombongan sesama anggota DPR, seorang kiai katrok dan ndeso mengadakan kunjungan ke luar negeri. Tentu saja mereka menginap di hotel yang cukup mewah dalam beberapa hari.

Setiap hari, seorang gadis karyawan di hotel itu menyapanya. "Good morning...". Karena mengira gadis itu menanyakan namanya, maka kiai itu menjawab, "Kiai Ahsan...". Gadis itu manggut-manggut penuh hormat. Kejadian itu berulang beberapa kali.

Pada malam terakhir, kiai Ahsan berfikir, "Besok aku akan menanyakan nama gadis itu. Masak dia mengetahui namaku sedangkan aku tidak mengetahui namanya". Keesokan harinya, sebelum gadis itu menyapa, kiai Ahsan mendahului menyapanya, "Good morning...". Dan gadis itu menjawab dengan sangat sopan , "Kiai Ahsan...".
Wkakakakakakakakakakak...
Maaf mbak Ninik, saya pinjam ketawanya. Sekali lagi ya.. Wkakakakakakakakakakak...)

5 komentar:

Nihayatul (Ninik) Wafiroh mengatakan...

Wah...kayaknya gak segitunya deh bego nya Kiai Ahsan...

Mbak Noura, kayaknya aku belum mempatenkan ketawaku deh, so go ahead if you want to borrow ekkekekekekekeke

Isma Ae Mohamad mengatakan...

Kah!kah!kah!kah!
Pandai mu buat cerita...

Kuliner Sulawesi Tengah mengatakan...

Puas, puas? ta' sobek2 lambemu!

Fitria Zulfa mengatakan...

Waduh... pak yai kok ngaten ngendikane tho...
wkakakakak...

yoana mengatakan...

Salam kenalya :)