Minggu, 11 Januari 2009

SMS Do'a


Beberapa hari yang lalu, saya mencoba mencari inspirasi untuk tulisan saya. Sembari membolak-balik sebuah buku, tiba-tiba ide itu datanglah. Ide untuk meminta bantuan teman-teman saya untuk menyumbangkan pemikiran mereka dalam tulisan saya. Ide untuk bertanya kepada mereka lewat sms tentang suatu tema sebagaimana yang kadang-kadang saya lakukan ketika saya tidak ada kegiatan. Saya tulis satu pertanyaan, lalu saya kirim ke teman-teman saya. Dan beberapa saat kemudian, sms balasan dari merekapun berdatangan. Lalu sayapun asyik membaca jawaban-jawaban dari mereka yang beragam tentunya. Kadang-kadang saya tersenyum jika ada jawaban yang lucu, tapi pernah juga ada jawaban yang menegangkan. Ya, apapun jawaban mereka saya sangat berterima kasih karena mereka tidak mengabaikan saya, dan mereka telah menghibur dan memberikan kesenangan pada saya. Ya, ini memang keisengan yang menyenangkan. Akan tetapi keisengan ini bukannya tanpa arti melainkan juga memberi banyak pelajaran untuk saya. Dan, inilah sms pertanyaan saya (+) berikut sms-sms jawaban (-) dari mereka.


+: "Jika hari ini adalah hari terkabulnya do’a, maka apa yang kamu minta pada Allah? (hanya satu permintaan saja, tidak boleh lebih)".

(Noura Qalbi, 08-jan-09, 12:23 am)


-: "Menginginkan kehidupan yang sempurna...dgn ketrentaman lahir batin.. Jika pertanyaan tak balik, do'a dan harapan apa yang selama ini belum jadi kenyataan?"

(A.R., 12:38 am)


-: "Aku hanya pingin ketemu Tuhan".

(Kh., 12:40 am)


-: "Iman yang selalu menempel dalam jiwaku, namun ketidaksempurnaan seseorang berujung pada kelalaian yang terkadang lupa dari apa dia dijadikan. Sungguh aku berterima kasih, sampai detik ini aku masih diberi kesempatan untuk berdo'a".

(N.S., 12:42 am)


-: "Suami... untuk dunia dan akhirat. he3x"

(S.B., 12:42 am)


-: "Rabbunallah!"

(Mj.,01.21 am)


-: "Rabbana atina fid dunya khasanah wa fil akhiroti khasanah wa qina 'adzaban naar..."

(Nf., 01:24 am)


-: "Minta keridloannya Allah SWT".

(Hb.J.S., 01:24 am)


+: "Minta keridloan, sama minta hidayah agar bisa menuju dan melakukan hal-hal yang diridloi Allah SWT bagusan mana bib?"

(N.Q., 01.31 am)


-: "Katanya satu saja, terus kalau Allah sudah ridlo dgnnya pasti Allah akan memudahkan baginya untuk melakukan yang diridloiNya. Hadis mengatakan Kullan muyassarun limaa khuliqo lahu."

(Hb.J.S., 01.33 am)


-: "Bertemu denganmu di surgaNya. Klo mbak f3 apa?"

(L.B., 01:51 am)


+: "Amiin Insyaallah terkabul. Terima kasih sudah ingat aku dalam do'amu".

(N.Q., 01:55 am)


-: "Hamba minta akhir yang baik, khusnul khotimah".

(M.A., 04:07 am)


-: "Hanya satu, yaitu selalu dalam ridloNya".

(M., 04:24 am)


-: "Minta semua hari menjadi hari terkabulnya doa".

(Z.A., 04:32 am)


(Ya Insyaallah semua doa kita selalu dikabulkan oleh Allah, kapanpun kita berdoa. Dan tentu saja dengan caraNya).


-: "Maaf baru balaz... jujur ya 3, aku gak tahu kalau ditanya seperti ini, karena terlalu banyak keinginannn Tapi kalau pilih salah satu dan itu satu-satunya and terakhir Aq ingin Allah memberiku kehidupan yang baik dunia dan akherat".

(M., 04:46 am)


-: "Kalau kamu minta apa f3?"

(Z., 06:49 am)


-: "Aku minta kepada Allah agar aku bisa lulus cpns. Kalau kamu mintanya apa Fit?"

(S., 08:25 am)


-: "Meminta ampunan serta rahmatnya".

(A.M., 08:44 am)


+: "Satu saja".

(N.Q., 08:47 am)


-: "Ya, itu kan cuma satu kalimat".

(A.M., 08:51 am)


-: "Innallaha ma'ana".

(A.M., 09:37 am)


-: ''Aku pingin kebahagiaan buat seluruh keluarga kecilku. Sory baru balas, maklum ibu rumah tangga, banyak pekerjaan".

(S.R., 09:14 am)


-: "Maaf, sebagai hamba Allah sih husnoz zon aja, kalau setiap do'a kita selalu didengar dan dikabulkan olehNya. Kalau gak sekarang ya.. di lain waktu. Adakah hujjah bahwa hari ini diijabahi?"

(N.H., 09:50 am)


-: "Jika hari ini hari terkabulnya do'a kenapa hanya satu do'a? aku akan memanjatkan sebanyak mungkin".

(Al.,10:09 am)


(Ya shobat, panjatkanlah do'a sebanyak mungkin. Aku juga akan berdo'a untukmu)


-: "Aku hanya ingin rahmat dari Allah SWT, karena dengan rohmat tentu aku selalu dalam lindungan dan bimbingannya".

(M.R., 10:09 am)


-: "Q ingin kamu jadi istriku... gimana..?"

(Ns., 10:13 am)


-: "Karena Allah Ghony dan al-Mughny, maka saya ada dua permintaan saja. Berikanlah aku semua kebaikan di dunia dan akhirat. Kamu minta apa?"

(M.A., 9-Jan-09, 06:17 pm)


-: "Aku baru punya pulsa he3x. Aku ingin semua aktifitasku hari ini lahir batin mendapat berkah dari Allah. Aamiin... Pa kabar jeng?"

(D.O., 9-Jan-09, 06:57 pm)


Ya itulah sms-sms balasan dari teman-teman saya tentang do'a mereka. Dan terakhir sepertinya tidak adil kalau saya tidak menjawab pertanyaan balik dari teman-teman saya: "Kamu minta apa?" Dan jawaban saya adalah saya minta apa yang telah diminta oleh Rasulullah SAW. "Allahumma inna nas'aluka maa sa'alaka bihii habibuka sayyiduna Muhammad shallallahu 'alaihi wa aalihi wa shohbihi wa sallam" (Ya Allah kami meminta kepadamu apa yang sudah diminta oleh kekasihMu nabi Muhammad SAW). Amiin...


Hm.. kira-kira yang pernah diminta Rasulullah itu apa ya....? He..he.. banyak tentunya, tidak cuma satu saja. Dan yang jelas insyaallah semuanya adalah yang terbaik.


Oya, kalau anda, apa do'a anda?

11 komentar:

Sopandi mengatakan...

SMS aku (0878 212 20050)dong! Aku akan jawab :Asik... Ya, Allah Aku ingin... Ingin... Ingin... Ingin... Apalagi yah... Ee...
(Emang, manusia tak akan pernah puas sampe perutnya penuh dengan tanah.. Dasar..) tapi untuk saat ini aku ingin Israel dimusnahkan sebagaimana Allah memusnahkan tentara gajah(Al-Fil)
Israel go to hell..
Zionis Najis..
Amerika Teroris..
Allahuakbar..Allahuakbar.. Walilahilhamd..

M. Nur Ahsan mengatakan...

Numpang lewat juga..he2 :-)

Anonim mengatakan...

maap, kmrn ga smpt bls sms nya..
aku ingin anti dpt hidayah,, biar ga iseng lg hehehe....

elishof

Anonim mengatakan...

Aku ingin menjadi Tuhan, boleh gak ya? udah bosan jadi makhluk, susah terus-terus susah.Astaghfirullah...

Noura Qalbi mengatakan...

Kemaren malam saya bertemu seorang pengemis, laki-laki menundukkan mukanya sambil menadahkan salah satu tangannya yang... ternyata patah tulangnya. Masyaallah... kemudian saya bayangkan bahwa diri sayalah yang jadi pengemis itu, menghinakan diri... cacat...tak tahu masa depan mau jadi apa dan bagaimana...
Sungguh, penderitaan saya (saya juga lagi susah!) tidak ada apa-apanya di bandingkan dengan penderitaannya.

Dan tadi, tidak sengaja saya membaca tulisan tentang anak-anak muslim di Jabalaya (Palestina), mereka ditembaki dan kemudian jasadnya dicabik-cabik...dijadikan makanan anjing-anjing tentara Israel yang biadab!

Dan dibanding semua itu lebih berat manakah? penderitaan anda atau penderitaan mereka?

Kalau Allah mau bisa saja ia timpakan penderitan yang LEBIH HEBAT!! dan LEBIH DAHSYAT!! pada anda. Lalu apakah anda bisa mengelakkannya? Memangnya anda itu siapa? Anda hanyalah seorang hamba yang tidak punya kuasa apa-apa, dan Dia adalah Tuan kita. Dia bisa dan berhak berbuat APA SAJA pada kita, karena kita adalah milikNya.

Dan jangan dikira kalau Dia timpakan penderitan pada kita itu berarti Dia tidak sayang sama kita. Bukan... bukan begitu. Justru Dia sangat sayang sama kita.
Rasulullah adalah orang yang paling Allah sayang dan cinta, akan tetapi Beliaulah yang paling hebat ujian dan penderitaannya.

Dan... berfikir untuk menjadi Tuhan? Kenapa? Karena tidak puas akan segala nikmatnya? Cobalah anda hitung, berapa nikmat Allah yang sudah anda nikmati? Kenapa anda tidak mau bersyukur? Apakah anda ingin semua nikmat itu dicabut dari anda? Kenapa anda tidak ingin agar ditambah saja.

Dan terakhir... cobalah anda ridho atas segala bagian yang sudah ditentukan untuk anda, insyaallah anda akan peroleh surgaNya di dunia dan akhirat. Semoga anda mendapatkannya. Amin.

Anonim mengatakan...

Itu hanyalah pertanyaan orang iseng, yang mau mengintip obsesi dan harapan orang lain. Mudah-mudahan harapan dan do'a-do'a kita tidak di jiplak ha..ha...

A_Riz

M.Iqbal Dawami mengatakan...

Nihil est melius quam vita diligentissima

Noura Qalbi mengatakan...

O... jadi artinya: "nothing is better than a life of utmost diligence" tho...

Walaupun tidak ada bukunya (The professor and the Mad Man)tapi saya bisa tahu halamannya loh he..he.. halaman 54 kan?

M. Nur Ahsan mengatakan...

He2 lagi trus lewat lagi..
Bukan nyantri...ngekos, cuma suka "mampir" WH di jam2 tertentu.

Azizah Mufidah mengatakan...

Noura...koq saya tidak di sms sich?
Tapi nggak pa2, saya kasih tau ya..
Saat ini sya cuma minta ketenangan hati biar Allah menjadikan saya hamba yang sabar dan mencintai hidup apa adanya.
By the way Noura.....
nggak pa2 kok punya doa yang tinggi,,,,tapi jangan terlalu tinggi kali,,,,,,,,ntar jatuh.Kan sakit

Puisi Artikel mengatakan...

SMS LUCU LANGKAH CEPAT DAPAT JODOH | SMS MOTIVASI CEWEK BAIK DI MATA COWOK | SMS TIPS CEWEK DI MATA COWOK | SMS UU HUKUM ACARA PACARAN | SMS LUCU ORANG PACARAN | SMS LUCU LAMBANG CIUM MENURUT SEKOLAH | SMS 9 MOTIVASI UNTUK ORANG JELEK | SMS HUMOR CINTA COWOK JELEK VS GANTENG | SMS CINTA PENAKLUK HATI PEMIKAT SUKMA | SMS COWOK IDAMAN CEWEK | SMS TES KARYAWAN GOKIL HABIS | 3 SMS HUMOR POLITIK | SMS LUCU KISAH CERAI SUAMI ISTRI | SMS LUCU DOA ANAK PADA ORANG TUA | ARTI SMS KOSONG GAUL | SMS TEMAN KENA TILANG | SMS LUCU IDE UNIK ETIKA MAKAN | SMS SALES CAMILAN BUJANGAN. Buat YANG BAPAK-BAPAK,,!! Apa saja silahkan, | SMS LAWAN KATA LUCU BANGET | SMS SAYA SUKA DENGAN CARA JAWAB KAMU | SMS KECELAKAAN KERETA API | SMS LUCU ANAK MALAS SEKOLAH | SMS BELAJAR PINTAR MEMBACA | SMS LUCU RAKYAT DAN WAKIL RAKYAT | SMS DAGELAN MENCARI ALAMAT WEBSITE