Kamis, 25 Desember 2008

Lomba Balap ... Sepeda He..He..

Seperti biasa, sore kemaren saya mengaji bersama anak-anak. Setiap sore kami mengaji bersama di ruang rumah lantaipaling atas (lantai tiga) milik orang tua beberapa anak-di antara mereka. Tadinya ruang itu hanya berfungsi sebagai ruang bermain bagi anak-anak itu. Maklum oleh ayah mereka, mereka tidak diperbolehkan untuk bermain sembarangan di luar rumah. Maka dibuatkannyalah ruang bermain di dalam rumah mereka. Dan sekarang ruang itu tidak hanya berfungsi sebagai ruang bermain saja melainkan juga ruang mengaji. Dan yang paling saya suka, di sebelah ruang itu ada sebuah lapangan kecil yang beratapkan langit, matahari, awan dan juga bulan dan bintang-bintang di kala malam. Di lapangan itulah -sehabis ngaji- biasanya mereka bermain bersama-sama, dan permainan favorit mereka adalah bermain sepeda. Kadang-kadang saya ikut bermain bersama mereka dan kadang-kadang saya hanya menonton saja.

Sore kemaren, kebetulan saya membawa MP4 teman setia saya. Biasanya MP4 itu saya gunakan untuk mendengarkan murottal favorit saya. Ya, murottal Muhammad Thoha al-junayd yang sudah saya download semua dari situs Zanjabil. Kadang kadang saya juga dengerin lagu-lagu berbahasa jepang, india, inggris juga Indonesia, tapi itu sangat jarang. Dan sore kemaren, ketika mereka bermain-main sayapun asik mengambil video mereka. Saya menyuruh mereka berlomba, dan sayapun mengambil videonya. Dan kemudian terlintaslah dalam fikiran saya sebuah lomba yang lucu. Lomba apakah itu? Silahkan lihat saja sendiri...!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Jenis lomba balap sepeda terunik di dunia he..he..
Layak masuk MURI

(Agus rizal)