Rabu, 18 Februari 2009

Daftar Buronan Al-Khairaat

Tidak tahu apa reaksi teman-teman saya jika membaca tulisan ini, protes, marah atau...tertawa he..he.. Yang jelas apapun reaksinya mereka tidak akan sampai membunuh atau mengeroyok saya ramai-ramai karena telah memajang foto-foto mereka dalam blog saya, jadi saya tetap akan aman-aman saja:)

Siang tadi di sekolah ada info dadakan tentang sertifikasi (khusus) guru agama. Harusnya info ini sudah lama akan tetapi karena beberapa sebab maka info ini baru sampai tadi. Salah satu syarat dari sertifikasi itu adalah mengumpulkan foto 3x4 sebanyak tiga lembar dan tenggat waktu terakhirnya adalah besok.

"Aduh, saya belum punya foto nih bu Nila, bu nila dah punya belum?"

"Saya juga belum, tapi saya ada negatifnya, cuci kilat aja kali ya..."

(Dalam fikiran saya ini) "Hm..ke tukang foto itu biayanya mahal (jika dibandingkan dengan cetak sendiri), so bikin sendiri aja ah"

"Bu Nur, bu Nur bawa kamera digital tidak?"

"Tidak bu, tapi kalau bu Fitri mau besok saya bawa"

(Dalam fikiran saya ini) "Hm..kalau besok, itu terlalu lama"

Kemudian saya ingat bu Iis, HPnya cukup bagus untuk bikin foto, lagi pula bu Nur bawa kabel data yang biasa untuk men-charging MP3 playernya, itu bisa digunakan untuk HP bu Iis. So...

"Bu Iis, pinjam HPnya ya..."

"Ibu-ibu...siapa yang mau foto, ayoo..silahkan bayar he..he.."

Ya, begitulah ceritanya, akhirnya kitapun bikin foto, jepret sana jepret sini. Aduh...jadi tukang foto dadakan nih... Ya, dan setelah itu, fotopun dipindah ke komputer, diedit dan dicetak. Dan hasilnya...lumayan. "wah bisa bikin usaha sampingan nih..." Begitulah kata teman-teman:)

Selanjutnya...entah kenapa ide iseng saya muncul. Ya, ide untuk memajang foto-foto mereka di internet melalui blog saya. Dan...inilah mereka, daftar buronan dari al-Khairaat he..he... Jangan salah, mereka diburu bukan karena kejahatan akan tetapi karena dibutuhkan.


Bu Iis, seorang ibu bijak yang sangat peduli pada kesehatan, juga sangat disiplin, tegas dan pintar beretorika.:)


Bu Anita. Hm...guru yang satu ini suaranya sangat merdu. Apapun bisa jadi lagu, so pelajaran bahasa Arabpun menjadi mudah deh:)



Bu Maryam, ustazah yang satu ini sangat murah senyum dan tidak pernah marah. Jika anda ingin tahu tentang suatu hukum Fiqih maka tanyalah padanya.



Bu Nur, seorang yang lincah dan gesit. Ya, Valentino Rossipun kalah olehnya he...he... Walaupun begitu jangan tanya ya...kalau ada anak yang bandel, 'cos bu guru yang satu ini sangat tegas.


Bu Nila. Ibu guru yang satu ini saya sangat kagum padanya. Anda mau tahu kelebihannya? Maaf, saya tidak bisa mengatakannya. Karena kalau saya mengatakannya maka dia akan bilang "Ah..bu Fitri..jangan begitu..saya tidak begitu..justru bu Fitrilah yang begitu..." He..he..jadi mental ke saya dong pujiannya.

Dan yang terakhir, it's me...he..he...

3 komentar:

Azizah Mufidah mengatakan...

waduh gawat,,,!
UNTUNG AQ NGGAK MASUK DAFTAR

Kuliner Sulawesi Tengah mengatakan...

Orang Depag pasti kaget...kok bisa ada guru agama yang minta disertifikasi dengan foto seperti itu...

Anonim mengatakan...

itu to wajah kamu yang sebenarnya.
salam kenal aja dari ku! he...

Iya, aku dah beberapa kali menyuruh Ust. Fahmi berkunjung ke blog ku. Tapi kayaknya, tak pernah sekalipun berkunjung. Padahal beliau yang sudah memberikan saran, agar aku buat blog. Eh, tau-taunya malah kamu. Ya udah gak pa2. tak ada rotan, akar pun jadi (hehe…just kidding ukhty)